Sensasi Pizza Berbahan Dasar Kentang Keju

Rabu, 26 Oktober 2016 - 06:16 WIB
Sensasi Pizza Berbahan Dasar Kentang Keju
Sensasi Pizza Berbahan Dasar Kentang Keju
A A A
JAKARTA - Pizza biasanya terbuat dari adonan tepung terigu, belakangan juga hadir pizza menggunakan bahan dasar mi. Baik restoran maupun masakan rumahan kini kerap menyajikan pizza mi yang lezat dan menjadi favorit anak-anak. Menariknya cara membuatnya pun mudah.

Nah, pecinta pizza pun semakin dimanjakan dengan makanan khas Italia ini lewat bahan dasar kentang dan keju. Tentu saja menjadi pilihan menarik, setelah tepung dan mi. Untuk membuat Pizza Kentang Keju, para ibu pun bisa melihat resep dari Taste.com.au. Hidangan ini bisa menjadi santapan keluarga. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
750 gram kentang, cuci bersih
60 gram mentega, lelehkan
Keju cheddar sesuai selera
Garam dan lada hitam secukupnya

Cara membuat:
Tempatkan kentang yang belum dikupas dalam panci ukuran sedang berisi air dingin, didihkan dengan api besar. Kecilkan api, dan diamkan 10 menit, kemudian matikan api dan buang airnya. Sisihkan.

Kupas dan parut kentang dalam mangkuk besar, kemudian tambahkan mentega, garam, dan merica. Aduk rata. Tambahkan keju sesuai selera, aduk rata kembali.

Panaskan wajan kecil di atas api sedang, masukkan adonan kentang seluruhnya, ratakan dan tekan-tekan. Masak selama 15 menit atau sampai kedua sisi pizza kentang berwarna cokelat keemasan dan renyah di bagian pinggirnya.

Tuangkan ke dalam piring, potong-potong dan sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8617 seconds (0.1#10.140)